fajri

SELF HYPNOTIS

Latihan Mengunci Mata

Mari kita tutup mata kita, lalu sekitar 5 detik kemudian kita buka kembali mata kita, tentu kita dapat melakukannya dengan mudah bukan !Nah, sekarang mari kita minta pikiran bawah sadar kita untuk “mengunci” mata kita, sampai kita benar-benar kesulitan bahkan tidak mampu membuka mata !

 Ikuti langkah-langkah berikut ini :

 Tutup mata, fokus merasakan nafas selama 10 detik

 Imajinasikan bahwa kita sedang berbicara dengan pribadi kita yang lain, yaitu pikiran bawah sadar, lalu katakan (dalam hati) :


“Saya perintahkan agar mata saya terkunci dengan sangat kuat …(sambil kita bayangkan
ada lem yang sangat kuat melumuri mata kita)…. sangat rapat …sangat kuat …......
bahkan semakin saya mencoba untuk membuka …. Makin kuat saya mencoba, 
maka mata saya justru semakin terkunci lebih kuat lagi ….”


 Lalu katakan (dalam hati) secara berulang-ulang, tanpa jeda :


 “Mata saya terkunci …. mata saya terkunci …. mata saya terkunci …..”


 Dan sambil terus mengatakan“mata saya terkunci”,kita boleh mulai mencoba untuk membuka mata kita.
Jika mata kita terasa terkunci, maka artinya kita sudah berhasil untuk memberikan perintah kepada 
pikiran bawah sadar Sebaliknya jika mata kita masih dapat dibuka dengan mudah, maka apa yang kita 
katakan belum dapat “menembus” pikiran bawah sadar. Jika mata kita terkunci, maka cara menormalkannya juga menggunakan cara yang sama, yaitu dengan memberikan instruksi sebaliknya kepada pikiran bawah sadar


 Misalkan dengan mengatakan :


 “Mata … kamu saya perintahkan agar normal kembali dan dapat dengan mudah saya buka”




Selamat Mencoba...............

0 comments:

Posting Komentar